Keajaiban sholat dhuha dan surat yasiin

Saya Anna, dulu hidup saya sangat memperhatinkan aku bekerja di perusahaan swasta, suamiku cuma guru swasta biasa yang penghasilannya tak seberapa, aku punya satu putri. Karena penghasilanku lebih dari suami jadi akulah yang berperan dalam mencukupi kehidupan kami. Tapi itu semua tidaklah cukup karena lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan, akhirnya aku terjebak pada rentenir, tagihan kartu kredit yang terpaksa aku pakai, belum lagi kredit motor dan masih banyak kebutuhan yang aku harus penuhi. Tapi yang aku kecewa suamiku tak mau tahu apa yang aku lakukan, kami sering bertengkar sampai hampir bercerai hanya karena uang, karena aku tidak sanggup untuk membayar semua tagihan tersebut mulailah satu persatu collector datang baik ke kantor bahkan kerumah, sampai ancaman2 aku terima. Hutangku disana sini, pikiranku buntu kemana aku harus mencari tambahan, aku sudah sangat malu pada orang disekelilingku. Aku sempat mendatangi beberapa paranormal untuk menuntaskan masalahku tapi bukan jalan keluar yang aku dapatkan malah uangku yang habis percuma. Sampai aku menonton acara Ustadz Mansyur \”Keajaiban Bersedekah\” di salah satu TV Swasta, terbukalah mata hatiku, aku menangis sejadi jadinya kenapa aku lupa dengan Allah sang maha pencipta segalanya. Sejak itu aku sering melakukan sedekah, sholat Dhuha dan membaca Surat Yasiin, aku serahkan segalanya pada Tuhan dan aku yakin Tuhan tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan umatnya. Tapi rupanya Tuhan masih mengujiku doaku belum dikabulkan malah bertambah parah cobaan yang dia berikan, caci maki, hinaan aku terima sampai aku dilaporkan ke pihak yang berwajib. Aku putus asa lagi, dimana Tuhan pada saat aku membutuhkannya, suamikupun tak bisa berbuat banyak malah dia menyalahkan atas semua perbuatanku, aku benar2 putus asa (aku dan suamiku memang sering bertengkar dan kami kurang akur). Sempat dipikiranku ingin bunuh diri atau menjadi wanita penghibur saja dan itu selalu ada dipikiranku, aku tinggalkan Tuhan karena aku tidak percaya Dia lagi, tidak ada seorangpun yang dapat membantuku malah keluargaku mencelaku,hanya ibuku yang perduli tapi diapun tidak bisa berbuat apa2. Saat tengah malam aku terbangun, dipikiranku aku ingin mengakhiri hidupku, pisau telah kupersiapkan dan pada saat aku ingin melakukannya aku lihat anakku yang tertidur pulas, aku langsung menangis apa yang telah aku lakukan, aku akan meninggalkannya…… Aku tersadar lalu aku langsung mengambil air wudhu dan sholat Tahhajud, pikiranku menjadi tenang. Aku harus hadapi semua ini dan aku yakin pasti ada jalan keluarnya. Kurang lebih satu tahun aku di berikan Tuhan cobaan ini. Hari demi hari aku lalui dengan kesedihan dan penderitaan, tapi setiap hari aku lakukan sholat Dhuha dan membaca surat Yasiin malah setiap ada kesempatan aku baca, itu semua aku lakukan terus dan terus menerus. Aku juga masih mendoakan suamiku agar diberi pekerjaan yang lebih baik dan rumah tanggaku kembali. Ya Allah…………ternyata Engkau tidak tidur, Engkau ada, Engkau dengar doaku. Suamiku diterima disebuah perusahaan yang cukup terkenal di Palembang dan kehidupanku mulai agak membaik tetapi ternyata itu membawa masalah baru, suamiku mulai bertingkah dengan melirik wanita lain, Tuhan………… cobaan apalagi yang Engakau berikan padaku belum selesai semua permasalahanku sudah Engkau tambah lagi, tapi dengan semua kejadian ini aku semakin dekat dengan Tuhan. Aku berdoa memohon agar aku diberikan jalan keluar atas masalahku dan diberikan pekerjaan yang lebih baik dan sempat aku berdoa agar aku dipertemukan dengan orang yang bisa mengerti aku karena aku sudah tidak cocok lagi dengan suamiku. Bulan Ramadhan 1428 H adalah bulan anugrah bagiku, akhirnya aku diterima bekerja disebuah Perusahaan Asing dengan Jabatan dan Penghasilan yang lumayan dan malah sekarang aku bisa membantu keluargaku yang semula mencelaku dan aku juga dipertemukan dengan orang yang aku harapkan walaupun muncul masalah baru lagi tapi aku percaya Tuhan ada dan akan selalu ada di hatiku, Dia tidak tidur, Dia maha tahu segalanya. Sampai sekarang aku selalu mengamalkan dan menjalankan sholat Dhuha dan membaca Surat Yasiin dan juga tidak lupa untuk selalu bersedekah. Semua permasalahanku aku serahkan pada Tuhan karena Dia tahu yang terbaik bagiku, rumah tanggaku, jodohku dan rejekiku.
Pengirim : mardiana
About these ads

~ by evisyari on August 10, 2008.

36 Responses to “Keajaiban sholat dhuha dan surat yasiin”

  1. lo gmana? kartu kredit,kredit motorr beli barang dan alat rumah tangga dg cara kredit ya pantas klo k teter tuh bukan cobaan.lo serakah hura-hura ya untung lho gak benar2 bangkrut, perhitungkan semuaaa….

  2. laki lo berpaling lo cerewet kurang perhatian dan kurang memuaskan, perempuannya jg harus introspeksi jg laki melulu yg d salahkan, banyak contoh wanita adalah penyebabnya

  3. Allhamdulillah..saudaraku semoga Allah selalu memberikan jalan yg lurus bwt kamu.Ingatlah Allah Mengawasi Setiap langkahmu.. Oh ya knapa ada yg sewot ya..;-)

  4. Insya Allah, dengan semua kejadian yang telah dilalui dapat membuat mbak menjadi dewasa dalam pemikiran, dan tindakan…………..amin

  5. Semoga Alloh memeberikan petunjuk Dan Memudahkan Setiap langkah umatnya yang mau bersabar,bertawakal dan ikhlas menghadapi segala cobaan yang di hadapi.. Amin..

  6. mbak evi, nikmatin aja hidup ini dengan iklhas , semua pasti ada hikmahnya….
    btw, salam kenyal aja ya…:-)
    kasih gw kritikan ya…thx

  7. alhamdulillah…….. Semoga pengalaman Mbak, bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua. Amin………………………. Salam kenal y mbak. Thx

  8. Yah..alhamdulilah..dari bayu di balikpapan

  9. setelah membaca pengalaman mba’ aku jadi menangis n q teringat dengan ibu ku yang saat ini membanting tulang buat kami anak2 nya dan ayah q udah g peduli lagi dengan kehidupan kami.

  10. Terima kasih, tetap semangat ya… Saya percaya, anda dapat menyelesaikan masalah anda dengan jalan yang baik..

  11. Alhamdulillah saudaraku…. Anda masih di tuntut di jalan_Nya…. Memang Ujian dan cobaan hanya untuk menguji kualitas keimananan seseorang…. dan itu tidak akan berhenti.. sampai nyawa ini terlepas dari raga… hanya sikap sabar, tawadhu, qanaah dan taat pada Alloh SWT dan Rosullolah SAW.. satau-satunya jalan dan sandaran kita.. seberat apapun cobaan dan ujian itu mendera kita.. Hanya Kesabaranlah kemenangan itu, juga pertolongan dan Alloh datang bersama kesabaran

  12. alhamdulillah….setiap saya sedkah,Allah selalu melipatgandakan rezeki saya,ya allah ikhlaskanlah hati hambamu ini setiap beramal ibadah…aminn

  13. wah pengalaman hidup yang berharga.
    yah saya setuju Allah tidak tidur.
    Allah selalu memberikan yang kita butuhkan bukan yang kita mau.
    dan tekun juga sabar adalah kunci dalam menjalani setiap ujian. walaupun jangan pernah berdoa minta kesabaran pada Nya. karena bila sabar yang kita minta, maka ujianlah yang akan kita dapat agar kita senantiasa sabar.

  14. dunia to permainan jangan sampai d permainkan ma dunia .,. oermainkan lh dunui ni dengan cantik.,. dan hati yg ikhlas.,.;,

  15. Mudah2an cobaan yg diberikan Allah kepada anda, dapat lebih meningkatkan keimanan dan kesabaran. Jangan lupa terus berdoa dalam keadaan sempit ataupun lapang. Yakinlah, bahwa Allah memberikan cobaan tidak dalam keadaan sulit saja tapi juga dalam keadaan senang. Teguhkan keimanan kita semua. Amin ya rabbal alamin.

  16. Thanks atas insiprasinya… sabar dan solat adalah benteng orang Islam dalam menghadapi cobaan hidup. … Cinta Produk Indonesia, upaya mengembalikan jati diri bangsa http://sabundahsyat.mlmonlineku.com/

  17. Alhamdulillah mbak masih diberi petunjuk olehNya, berarti Allah masih sayang mbak, yang ikhlas ya mbak, dengan adnya cerita mbak ini saya juga jadi optimis mbak, salam kenal.

  18. cukup inspiratif, sekali lagi Allah Maha segalanya…Jika kita minta sehat, Allah akan berikan kita sakit. Jika kita minta rezeki yang berlimpah, Allah akan menguji kita dengan kemiskinan….Jika kita minta sesuatu sudah seharusnya kita harus memberi / bersedekah…

  19. kisah yang mengagumkan….

    http://beasiswa-studi.blogspot.com/

  20. sangat menyentuh……..menggugah keyakinan kita agr terus berusaha dan berdo’a………..

  21. Ya Allah, ternyata saya tidak sendiri menghadapi cobaan hidup seperti ini, cerita mba mirip sekali dengan saya, tapi alhamdulilah suami saya selalu ada di samping saya sekalipun kesalahan ada pada saya, makasih mba curhatnya, akan saya jadikan contoh tindakan mba untuk menyelesaikan masalah ini semua, mdh2n berhasil seperti mba amien…

  22. Saudariku.. *Alloh s.w.t berfirman; sesudah kesulitan akn ada kemudahan (Q.S.Alam nasrah:6) sungguh benar alloh tdk akn memberi beban seorang hamba yg tidak sanggup hamba itu memikulnya.. Pesanku janganlah kita lari dari masalah krn smakin jauh kita lari akn smakin dkat masalah itu mengejar kita

  23. saya juga yakin ALLAH SWT itu ada, hanya karna diri kita saja yang tak pernah bersyukur dan selalu menyalahkan Tuhan jika kita sedang tertimpa musibah.
    banyak-banyaklah berdzikir dan jalani kewajiban dan sunahnya insya allah semua pasti akan baik.

  24. luar biasa subhanallah dari pengalamanya saya terharu.

  25. alhamdulilah ya tuhan, mba telah diberikan keteguhan dan kekuatan hati yg kuat oleh tuhan. tuhan tidak pernah terlambat mmberikan pertolongan kepda hambanya, kita hanya butuh sedikit kesabaran. ujian tidak akan pernah berakhir, selama kita masih hidup kawan. teruskan sedekahnya kepada yg mmbutuhkan, meskipun kita tak punya apa-apa, kita bisa berbagi tenaga, kasihsayang, perhatian, dan cinta. ingat!.. tak perlu berharap imbalan ketika hendak berbagi, karena imbalan itu, sudah pasti kita dapatkan yaitu ketenangan hati, dan kebahagian hati. keutamaan berbagi dan mmberi, bukan kepada mereka yg dicintai, tetapi berbagi dan mmberi kepada mereka yang mmbutuhkan.

  26. Di balik kesedihan ternyata allah merencanakan sesuatu yang lebih indah

  27. Bacalah syair lagu Sunan Kalijaga Mengenai keutamaan Shalat tahajud
    Ini adalah pendapat sunan Kali Jaga, walaupun saya belum menemukan dalilnya namun boleh di coba. Saya kira tidak ada salahnya.

    Sing sapa reke bisa nglakoni,
    Lan tangi wektu subuh,
    Patang puluh dina wawe
    Lan den sabar sakuring ati
    Ing sa-Allah tinekan,
    Sakarsanireku,

  28. aq ikut trharu……smoga iman qm makin kokoh aja y….

  29. Reblogged this on Innuyashah's Blog and commented:
    Ijin ya..

  30. Ya Allah engkau memang maha tahu penuh dengan rahasia yang tak pernah diketahui oleh hambanya.mbak seng sabar ya mbak.mengenai suami memang gak banyak suami yang sabar menanti istri disaat kesusahan.walopun masih ada.tetapi Allah akan tetap punya jawaban untuk itu.semoga Iman kita tetap bertambah slalu.

  31. Subhanallah..

  32. Alhamdulillah…..smg ALLAH benar2 memberikan pertolongan pd anda,dan ALLAH pun sudah berjanji setelahan kesusahan pasti ada kemudahan…..AMIN

  33. ya allah smg masalah yg menimpaku dapat terselesaikan.beri hamba kekuatan dalam menghadapinya.hamba yakin semua ini ada hikmahnya.agar hamba ke depan lebih hati-hati dalam bertindak dan berbuat.jadikaan anak-anak hamba sukses dunia dan akhirat. Amin

  34. Ass. mbak…sy salut dngn istiqomah&kesabaran mbak,smoga Allah melimpahkan rahmat&ridhoNya u/ kita smua..amin!Waas.

  35. Subhanallah, itulah kebesaranNya. :)

  36. Utk mendatangkan rizki JANGAN membaca S.YASIN. baca S.ARRAHMAN dan ALWAQIAH, insya Allah reaksinya lebih cepat. dan byk2 membaca istighfar, dan tentu pngeluaran harus sadar diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 99 other followers

%d bloggers like this: