Ujian membawa nikmat

Boleh percaya atau tidak,pengalaman yang akan saya ceritakan mungkin seperti sebuah sinetron. Tapi saya menyakini semua perkataan Allah adalah benar,bahwa Ia tdk akan menguji hamba sesuai dgn kemampuannya. Ujian ini dirasakan keluarga saya selama 4 tahun,terutama ibu dan kaka perempuan saya(sebut saja mba arsih-)&suaminya (sebut saja mas erwi) tanpa direstui orang tua mas erwi,karena perbedaan status,kebetulan kaka ipar saya berasal dari keluarga kaya..ibu saya merestui mereka karna ibu yakin apa yang dilakukan mmg tdk salah dimata Allah,dan ketika menikah hanya ibu yang bisa mendampingi,karna ayah saya sdg sakit stroke..waktu itu,mas erwi hanya datang dgn 2 orang temannya tanpa di temani saudara apalagi ortu..
Ternyata ujian Allah tak hanya itu saja. setelah menikah mas erwi diusir dari rumahnya,bahkan dikeluarkan dari kuliah oleh orangtua, mas erwi rela melepas fasilitas ortu dan mengontrak sendiri. Tidak berapa lama pernikahan kaka,fitnah pun meraja,ke keluarga. Setiap minggu ibu selalu dikirimi surat yang isinya sungguh menyakitkan,intinya meminta mba arsih cerai dgn mas erwi. Dalam seminggu mungkin bisa lebih dari 5 surat yang datang. belum lagi makian lewat telepon. Tapi tak pernah sekalipun ibu membalas,ibu hanya sabar dan sholat. Tak pernah putus ibu sholat tahajud,hingga saya sering sekali mendengar beliau menangis kala berdoa. Mba arsih pun sama,dikirimi surat,didatangi,dimaki dgn maksud yang sama,cerai. Mas erwi sampai didatangi paranormal oleh ortunya. Subhannallah,yang saya salut dengan mereka,kesabarannya..mba arsih dan suaminya tak pernah lupa tuk mendatangi orang tua mas windo,meski hanya sekedar mengirim makanan.
setelah 4 tahun,subhanallah Allah Maha Kuasa segalanya. Tiba-tiba orang tua mas erwi dtg kerumah beserta keluarga,meski mereka mengutarakan segalanya,kekesalan dll,tapi Allahu Akbar,orang tua mas erwi ingin merayakan pernikahan anaknya(ngunduh mantu). Kejadian satu hari itu seperti membalik sebuah tangan. Perayaan kakakku dirayakan dengan meriah,dan tdk pernah terpikir oleh mereka akan semeriah itu
keajaiban Allah tdk sampai disitu. Buih kesabaran keduanya memberikan kemudahan. Mba arsih menjadi menantu kesayangan, hingga tak pernah sekalipun mertuanya lupa tuk mengajaknya menginap dirmh atau menemani kala berpergian. mas erwi pun sama, orangtuanya memberikan fasilitas apapun tuk anaknya. Ibu pun juga terkena nikmat dari Allah, sekarang Ibu harus terbiasa dengan undangan besan-nya,maklum Ibu saya orangnya sangat bersahaja
Kami sangat takjub dgn nikmat Allah ini,yang membuat kami tak hentinya bersyukur. Saya yakin ketika ujian itu terasa berat, jika kita ikhlas menerima dan ridho dengannya, Insyallah segalanya akan terasa mudah bagi kita. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolong, dan yakinlah setiap kesulitan pasti ada kemudahan..sesuatu yang sudah diridho Allah,maka Allah yang akan menjaganya.semoga kita menjadi hamba yang senantiasa dirahmati Allah. Amin
Pengirim : penguin

~ by evisyari on July 31, 2008.

Leave a Reply

 
