Umat Islam Wajib Membantu Perjuangan Palestina

Palestina adalah tempat kelahiran serta tempat tinggal sebagian besar para Rasul dan Nabi dalam menyebarkan agama Islam. Di Palestina pula terletak Masjid Al-Aqsha, masjid yang sangat bersejarah dalam perjalanan Nabi Muhammad saw ketika peristiwa Isra Mi’raj serta sebagai kiblat pertama umat Islam.

Namun apa yang terjadi sejak tahun 1948 hingga kini, tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam tersebut terus diserang bangsa Yahudi, yaitu Israel dan para sekutunya. Umat Islam di Palestina dibunuh dengan keji, termasuk para wanita dan anak-anak yang tak berdosa. Tentara Israel yang didukung oleh Amerika Serikat seolah tak ada puasnya membombardir negara Palestina, dengan tidak berprikemanusiaan.

Serangan-serangan Israel yang menewaskan sekitar lebih dari 500 warga Palestina dalam sepekan serta ribuan lainnya terluka, telah menjadi perhatian dunia khususnya negara-negara Islam.  Memang sudah semestinya umat Islam ikut membantu warga Palestina. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dapat berupa kebendaan (obat-obatan/medis), doa, hingga berjihad melawan kekufuran kaum zionis israel laknatullah.

Bagi yang peduli dengan penderitaan saudara kita di Palestina, kita harus berdoa demi keselamatan dan kebebasan bumi Palestina dari ancaman kaum zionis. Sebagai sesama umat Islam, kita wajib membantu saudara kita yang berada di Palestina. Bila seluruh umat Islam bersatu, Insya Allah akan bisa menghapuskan kezaliman dan penindasan di Palestina.

Masjid-masjid yang Dihancurkan Israel

Bombardier yang dilangsungkan oleh zionis Israel telah mamakan banyak korban. Sejak serangan Israel ke Jalur Gaza dimulai pada pecan lalu, sudah tidak terhitung banyaknya korban jiwa. Sebagian besar yang menjadi korban adalah warga sipil Palestina, terutama wanita dan anak-anak.

Selain korban jiwa, banyak bangunan yang hancur lebur akibat kegilaan bangsa Israel. Rumah dan gedung banyak yang rata dengan tanah. Bahkan, banyak masjid yang diluluh lantakkan oleh Israel, sebagai bagian dari strategi “GILA” mereka. Berikut adalah data dari masjid di Jalur Gaza yang dihancurkan oleh rudal-rudal Israel, yang diperoleh Israel dari Amerika:

Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq

Masjid yang terletak di timur kamp pengungsi Jabalia sebelah utara Jalur Gaza ini dihancurkan Israel dengan beberapa roket. Masjid total luluh lantak. Hasilnya, puluhan sipil yang berada di masjid meninggal syahid dan puluhan lainnya luka-luka sebagiannya masih berada di reruntuhan masjid.

Masjid Emad Aql

Masjid yang dihancurkan Israel pada Ahad sore (28/12) oleh roket-roket pesawat tempur Israel terletak di kabupaten utara Jalur Gaza. Lima orang warga sipil meninggal syahid di masjid ini dari satu keluarga dan sejumlah korban lainnya yang tinggal berdekatan dengan masjid ini luka-luka.

Warga di sekitar masjid mengecam keras berlanjutnya serangan udara Israel yang menimbulkan banyak korban.

Masjid Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam

Masjid ini terletak di Abasan Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. Israel menghancurkannya tanpa ada alasan dan peringatan sebelumnya.

Masjid Asy-Syifa

Masjid yang dihancurkan Israel pada Ahad dini hari (28/12) terletak di RS Darus-Syifa Gaza. Masjid ini hancur total dan rata dengan tanah. Sumber koresponden Infopalestina menyebutkan bahwa saat masjid ini dihancurkan, ada puluhan warga sipil berada di dalamnya. Mereka berasal dari keluarga pasien di RS. Padahal RS itu adalah terbesar di Jalur Gaza.

Masjid Al-Abrar

Masjid ini terletak di kota Rafah.

Masjid Al-Abbas dan As-Saraya

Israel juga menghancurkan Masjid Abbas terletak di kota Gaza dan markas polisi yang berdekatan dengan masjid. Masjid As-Saraya yang berada di Gaza juga menjadi sasaran Israel.

Sumber : http://www.syahadat.com

~ by evisyari on January 6, 2009.

2 Responses to “Umat Islam Wajib Membantu Perjuangan Palestina”

  1. Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

  2. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: